Israel Tangkap Empat Warga Yerusalem Saat Peringati Isra’ Mi’raj

Gerombolan Pasukan Pendudukan Zionis Israel pada Sabtu malam (18/2) meyerang warga Palestina di sekitar Gerbang Damaskus, Yerusalem yang diduduki saat mereka sedang memperingati Isra' Mi'raj. (Photo: Shehab)

Yerusalem, MINA – menangkap empat setelah menyerang mereka di daerah Bab Al-Amoud, Kota Tua Yerusalem yang diduduki, Sabtu malam (18/2), ketika hendak menghadiri Isra’ Mi’raj di Masjidil Aqsa.

Menurut sumber lokal seperti dikutip dari Shehab News Agency, pasukan pendudukan menyerang warga yang telah berbondong-bondong hadir sejak pagi untuk memperingati Isra’ dan Mi’raj di Masjid Al-Aqsa.

Pasukan rahasia menangkap Yahya Al-Basti, Abboud Aziz al-Haddad, Ishaq Aziz al-Haddad, dan Muhammad Aziz al-Haddad, yang semuanya merupakan warga Yerusalem.

Pasukan dikerahkan di sekitar Bab Al-Amoud, mengejar para pemuda dan pemudi, menahan beberapa dari mereka dan menggeledah mereka secara fisik.

Menurut video yang berera di media sosial, tentara pendudukan juga menyerang warga lainnya saat mereka berada di sekitar tangga Gerbang Damaskus di Yerusalem.

Ribuan warga Palestina memperingati Isra’ dan Mi’raj di Masjid Al-Aqsa, saat mereka tiba dari berbagai wilayah di Tepi Barat, Yerusalem dan pelosok-pelosok Palestina yang diduduki, ke Masjid Al-Aqsa sejak dini hari.

Orang-orang Palestina menentang pembatasan yang diberlakukan oleh otoritas pendudukan Israel yang mendirikan pos pemeriksaan militer, melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kartu identitas warga, dan mencegah banyak dari mereka mencapai Masjid Al-Aqsa. (T/R12/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.