Israel Tembaki Warga Palestina Yang Adakan Aksi Protes di Gaza

foto: World Bulletin
foto: World Bulletin

Gaza, 6 Rabi’ul Awal 1437/16 Januari 2016 (MINA) – Seorang warga tewas ditembak oleh pasukan saat protes berlangsung di sepanjang perbatasan Gaza, Jumat (15/1), kata YKementerian Kesehatan Palestina.

Mohammed Abu Zaida, 18, tewas setelah ditembak di bagian leher, ujar juru bicara kementerian Ashraf al-Qudra, World Bulletin melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dua warga Palestina lainnya terluka akibat tembakan Israel di sebelah timur dari kamp pengungsi di Bureij, Gaza tengah, tambahnya.

Tentara Israel menegaskan bahwa mereka telah menembaki para demonstran setelah mereka menerobos kawasan penyangga di sepanjang perbatasan.

“Puluhan telah menerobos kawasan penyangga dan berusaha untuk merusak pagar, kata juru bicara kementerian. “Pasukan Israel menembak para pengunjuk rasa yang mencoba menyusup dan membuat kerusuhan.”

Gelombang kekerasan antara Israel dan Palestina telah terlihat sejak beberapa bulan terakhir, denga 23 tentara Israel dan 153 warga Palestina tewas sejak 1 Oktober lalu.

Jumat (15/1) dikenal sebagai hari protes di seluruh wilayah Palestina. (T/een/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.