Israel Terus Waspada Pantau Serangan Roket Dari Gaza

Israel Terus Waspada Pantau Roket Dari Gaza (foto: Palinfo)

Gaza, MINA – pada Senin malam (25/11) mengumumkan, pihaknya masih terus memantau peluncuran roket dari Gaza menuju wilayah-wilayah Israel yang berdekatan dengan perbatasan.

Dalam keterangan persnya, Juru bicara Militer Israel mengklaim pihaknya menangkap adanya granat berpeluncur roket menuju wilayah yang mereka klaim sebagai milik Israel.

Akibatnya, pihaknya menyalakan alarm peringatan bagi warga yang berada di tempat terbuka, demikian dikutip dari Palestinian Information center (Palinfo), Selasa (26/11).

Sementara itu, Hebrew Channel 12 melaporkan, sebuah roket menghantam suatu area di Dewan Regional Eshkol, Israel namun dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa.

Sebelumnya, sumber-sumber media Israel mengklaim, tentara Israel pada Sabtu (23/11) sore berhasil menembak jatuh sebuah pesawat tanpa awak (drone) di selatan Jalur Gaza.

Menurut Channel 13 Ibrani, setelah pesawat melewati udara di atas area pagar perbatasan yang memisahkan antara Jalur Gaza selatan dengan wilayah yang diduduki Israel, pasukan Israel mencegatnya dan menembak jatuh.

Belakang ini kelompok perlawanan di Gaza mulai mengembangkan persenjataannya dengan menggunakan pesawat tanpa awak, sebagai bagian dari upaya untuk menghadapi penjajah Israel. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.