Isu Palestina di KTT OKI, Hal yang Ditunggu Pemerintah

Wakil Ketua Komisi I H.A. Hanafi Rais, S.Ip., M.PP (foto: Royhanul Iman/mirajnews.com)
Wakil Ketua H.A. , S.Ip., M.PP (foto: Royhanul Iman/mirajnews.com)

Jakarta, 17 Jumadil Akhir 1437/25 Februari 2016 (MINA) – Wakil Ketua Komisi I DPR RI yang membidangi urusan luar negeri, H.A. Hanafi Rais, SIP, MPP mengatakan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam () adalah momen yang sangat dinanti-nanti.

“Itu (KTT LB OKI) selama ini yang kita tunggu dari pemerintah,” katanya saat ditemui di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis, (25/1).

Anak tertua dari Prof. Dr. H. Amien Rais ini juga menambahkan, aksi nyata dukungan terhadap Palestina salah satunya adalah dengan membentuk konsul kehormatan.

“Tekad mendukung Palestina diwujudkan dengan membentuk konsul kehormatan di Palestina. yang akan diselenggarakan di Jakarta bulan Maret, akan menjadi peneguhan komitmen Indonesia,” katanya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ia juga menuturkan, cara lain untuk menjadikan Palestina negara yang merdeka adalah bukan dengan cara kekerasan, menurutnya tindak kekerasan itu nantinya akan menimbulkan kekerasan yang lain.

“Kita mendorong pihak-pihak yang bersengketa (Palestina-Israel), milisi-milisi, dan kelompok untuk berdialog. Jadi jalan menuju Palestina merdeka dan berdaulat adalah dengan cara perdamaian bukan kekerasan,” tutupnya. (L/M09/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.