Jakarta Banjir Lagi, TMC Polda Imbau Pengendara Hati-Hati

Jakarta, MINA – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) pagi membuat sebagian wilayah Ibu Kota dan daerah sekitarnya kebanjiran.

Melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro mengimbau para pengendaraan agar berhati-hati. Sejumlah ruas jalan hingga siang ini pun masih terlihat adanya genangan.

“Masih terlihat banjir di mana-mana belum terurai, dibantu masyarakat setempat mengurai kemacetan,” kata Wadir Lantas PMJ AKBP Hari Purnomo saat ikut mengantisipasi kepadatan di lokasi banjir Jl.Daan Mogot depan Taman Kota Jakbar pukul 12.33 WIB.

Polda Metro Jaya juga mencatat ada 42 titik di DKI Jakarta yang terendam banjir sejak pagi tadi. Sejumlah ruas jalan tergenang hingga tak bisa dilalui kendaraan.

Adapun kedalaman banjir di beberapa wilayah di Ibu Kota mencapai ketinggian bervariasi, dari 30 cm hingga 60 cm.

Masyarakat juga diimbau untuk selalu memperbarui informasi terkini terkait lalu lintas jalanan @TMCPoldaMetro dan untuk update pelayanan transjakarta melalui twitter @PTransjakarta.

Selain itu BNPB juga mengajak masyarakat agar turut aktif melaporkan kejadian banjir untuk memudahkan pemetaan dan jangkauan tim lapangan melalui Petabencana.id.
dan dapat melaporkan informasi banjir melalui

Apabila warga memerlukan bantuan evakuasi bisa menghubungi Call Centre yang tersedia masing-masing; 112 untuk Pemda Kab/Kota, 115 untuk Basarnas, 119 untuk Gadar Kemenkes, 110 untuk Polri, 113 untuk Damkar, dan 021-51010-112 untuk BNPB. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.