JAMAAH HAJI INDONESIA GELOMBANG PERTAMA PULANG KAMIS

Jamaah-Haji-Indonesia
Jamaah-Haji-Indonesia
Jamaah Indonesia bersama Menag, Lukman Hakim Saifuddin di Mekkah (Foto: Kemenag)

, 12 Dzulhijjah 1435 H/6 Oktober 2014 M (MINA) – Pemulangan jamaah haji gelombang pertama dari Makkah melalui Bandara King Abdul Aziz International Airport (KAIA) akan dimulai pada Kamis (09/10) mendatang.

“Jamaah haji Indonesia yang diberangkatkan pada gelombang pertama, akan tinggal di Makkah dalam beberapa waktu mempersiapkan proses kepulangan mereka melalui Jeddah,” kata Humas Kemenag dalam siaran pers  yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (6/10).

Setelah menjalani masa menginap (mabit) di Mina selama dua malam, jamaah haji Indonesia yang melakukan nafar awal mulai meninggalkan Mina untuk kembali ke pemondokan di Makkah dan melaksanakan Ifadlah.

Adapun jamaah yang memilih melakukan nafar tsani akan kembali ke pemondokan Makkah dan melakukan Tawaf Ifadlah pada Selasa (07/10).

Jamaah haji Indonesia yang diberangkatkan pada gelombang kedua, setelah menyelesaikan seluruh rangkaian rukun dan wajib hajinya, akan diberangkatkan secara bertahap menuju Madinah untuk melakukan proses ibadah Arbain (melaksanakan salat wajib berjamaah dalam 40 waktu secara berturut-turut).

Humas Kemenag juga mewartakan, sampai dengan 2 Oktober lalu, tercatat sebanyak 85 orang jamaah haji yang wafat, kemudian dari tanggal 3 Oktober – 5 Oktober ini, jamaah haji yang wafat bertambah 20 orang lagi sehingga  jamaah Indonesia yang wafat berjumlah 105 orang. (L/P010/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0