Jambore Remaja Masjid DMI DKI Jakarta Berlangsung Meriah

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Ratusan Remaja Masjid dari 44 Kecamatan se-provinsi mengikuti Jambore Remaja Masjid DKI Jakarta yang diadakan selama tiga hari dari Jumat-Ahad, 20-22 Oktober 2023 di Citra Alam Riverside Cilember Puncak Bogor.

Kegiatan yang merupakan Program DMI DKI Jakarta melalui bantuan Hibah Pemprov DKI Jakarta ini bertujuan mempererat Silaturahmi dan Kolaborasi antar Remaja Masjid se-DKI Jakarta.

Diharapkan Para Remaja Masjid ini bisa bergabung dalam kepengurusan se-Provinsi DKI Jakarta di berbagai tingkatan. Sebelumnya, para peserta berkumpul di Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) pada Jumat 20 Oktober sebagai titik keberangkatan kegiatan.

PRIMA DMI DKI Jakarta merupakan badan Otonom DMI yang secara khusus bertugas melakukan Pengembangan dan Pemberdayaan Potensi Remaja Masjid di DKI Jakarta.

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, UI Gelar Perkemahan Solidaritas Palestina

Acara dibuka secara resmi H. Aceng Zaini selaku Kabag mental spiritual Biro Dikmental Provinsi DKI Jakarta didampingi Wasekjen PP DMI Bapak H. Tatang Hidayat dan jajaran Pengurus PW DMI DKI Jakarta.

Kiai Makmun Al Ayyubi selaku Ketua DMI DKI Jakarta mengutarakan perhatian dan dukungannya untuk Pengembangan Remaja Masjid di DKI Jakarta. Menurut beliau Remaja Masjid adalah calon penerus dari Pengurus DKM Masjid yang perlu dipersiapkan secara matang.

Kegiatan Jambore diisi dengan Materi Kepemimpinan, Diskusi Kelompok, Outbound & Team Building, beragam lomba seperti “Cerdas Cermat” dan “Stand Up Comedy”, Malam Keakraban berbalut kehangatan Api Unggun, Pentas Seni serta Apel Hari Santri Nasional.

Baca Juga:  Al-Fatah Rescue Beri Pembekalan Bantuan Hidup Dasar di SDI As-Shafa Depok

Bank DKI Syariah sebagai mitra utama DMI DKI Jakarta juga berkesempatan menyampaikan materi “Peluang Usaha dan Pengelolaan Dana Masjid”.

Selain itu, Bank DKI Syariah turut memberikan dukungan berupa kaos peserta jambore dan hadiah Doorprize lainnya dalam acara ini.

Rangkaian acara ditutup dengan Apel Hari Santri Nasional Tahun 2023 dan Pelantikan Pengurus PRIMA DMI se-Provinsi DKI Jakarta.(R/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.