MER-C BAGIKAN DAGING “IDUL FITRI” UNTUK WARGA GAZA

Para relawan MER-C sedang membagi daging sembelihan mereka untuk kemudian diserahkan ke warga di sekitar RS Indonesia di Bayt Lahiya utara Gaza. Foto: MINA
Para relawan MER-C sedang membagi daging sembelihan mereka untuk kemudian diserahkan ke warga di sekitar di Bayt Lahiya utara . Foto: MINA

Gaza, 29 Ramadhan 1435 / 27 Juli 2014 (MINA) – Menjelang hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) membagikan daging sapi kepada warga di sekitar Rumah Sakit  Indonesia di Bayt Lahiya  utara Gaza, .

“Ini salah satu bentuk penyaluran bantuan MER-C  kepada warga Gaza, terlebih menjelang Idul Fitri seperti ini, setidaknya memberikan sedikit senyuman kepada saudara-saudara kita”  ujar  Ketua Mer-c cabang Gaza Muqarrabin Al Fikri kepada MINA, Ahad (27/7).

Lebih lanjut  Fikri menyatakan selama bulan Ramadhan ini MER-C telah menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan kepada warga di Gaza, terlebih  sejak serangan Israel membabi buta sejak awal Ramadhan.

“Kami menyalurkan bantuan sejak awal terjadinya serangan terhadap Gaza, ada sembako untuk dhuafa dan pengungsi kemudian uang tunai kepada para korban luka-luka,” kata pria  berusia 25 tahun ini.

”Prinsipnya kita salurkan bantuan secara cepat, tepat dan langsung kepada yang membutuhkan,”  katanya menambahkan, “terlebih ini hewan berupa sapi dipotong dan dibagikan langsung para relawan kepada warga Gaza.”

Sebelumnya MER-C  menyalurkan bantuan dari rakyat Indonesia berupa paket sembako dan uang tunai kepada para dhuafa, fakir miskin dan korban agresi Israel. Bantuan disalurkan saat terjadinya gempuran Israel di berbagai tempat. Para relawan bekerja keras menyampaikan bantuan secara langsung kepada warga Gaza. Sementara itu, bantuan uang tunai disalurkan kepada korban luka di berbagai rumah sakit yang ada di jalur Gaza, seperti  RS Eropa di Rafah, RS An-Nasr di Khan Younis dan  RS As-Syifa di Kota Gaza.

Akibat agresi Israel sejak awal Juli lalu, pekerjaan penyelesaian RS Indonesia sedikit terhambat, karena terbatasnya ruang gerak akibat bombardir Israel ke berbagai tempat, bahkan bangunan kamar jenazah RS Indonesia sendiri dibom Israel yang mengakibatkan hancurnya dinding bangunan tersebut. Bahkan hingga berita ini ditulis serangan Israel masih terus berlanjut, walau telah terjadi gencatan senjata.

Rencananya RS Indonesia akan segera beroperasi pada akhir tahun ini dengan segera membeli alat alat kesehatan yang mencapai milyaran rupiah. “Dukungan dan doa dari rakyat Indonesia sangat dibutuhkan demi beroperasionalnya RS sumbangan rakyat ini,” kata Fikri.

Fikri melanjutkan, penyaluran bantuan dapat disalurkan melalui rekening sebagai berikut, Donasi untuk amanah Kemanusiaan Gaza: BSM, 700.2905.803 A/n. Medical Emergency Rescue Committee. Sedang untuk donasi Alat Kesehatan RS Indonesia di Gaza bisa melalui .BCA, 686.0153678 .BSM, 700.1352.061 .BNI SYARIAH, 08.111.929.73 .BRI, 033.501.0007.60308 .BMI, 301.00521.15 .Mandiri, 124.0008111925 An. Medical Emergency Rescue Committee. (L/K01/P03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Abu Al Ghazi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0