Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, Suporter Diminta Jaga Nama Baik Bangsa

Jakarta, MINA – Polisi mengimbau agar para suporter tuan rumah (Indonesia) untuk menjaga nama baik bangsa Indonesia dalam laga leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jumat (6/1) sore antara timnas Indonesia melawan Vietnam.

“Kami mengimbau kepada para penonton disamping mendukung timnas Indonesia, hendaknya menjaga nama baik bangsa Indonesia dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam pertandingan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Kamis (5/1).

Zulpan berharap tidak ada oknum suporter yang melakukan tindakan-tindakan tidak terpuji, misalnya melakukan pelemparan terhadap bus pengangkut official dan pemain timnas Vietnam.

“Kita berikan yang terbaik dan juga kita ingin juga menampilkan citra bahwa Indonesia ini kan sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ujar Zulpan.

Zulpan menegaskan, segala tindakan buruk pada laga internasional ini menjadi perhatian dunia, khususnya Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). sehingga dikhawatirkan akan mendapatkan sanksi.

“Jangan sampai nanti gara-gara hal yang kecil nanti kena sanksi FIFA, kan berbahaya bagi kelanjutan nanti tahun depan Piala Dunia U-20,” kata Zulpan. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.