JORDANIA BERUPAYA PERBARUI PEMBICARAAN DAMAI ANTARA PALESTINA – ISRAEL

Jordan Berupaya perbarui pembicaraan perdamaian antara Palestina-Israel (Photo : Memo)
Jordan Berupaya perbarui pembicaraan perdamaian antara - (Photo : Memo)

Amman, 24 Rajab 1436/13 Mei 2015 (MINA) – Kerajaan telah menjadi ujung tombak upaya untuk memperbarui antara Palestina dan Israel, demikian laporan situs berita net Quds.

Situs berita tersebut mengutip sumber pemerintahan Yordania mengatakan, para pejabat senior Yordania mendekati Raja Abdullah II telah melakukan serangkaian pertemuan dengan para pejabat Eropa dan anggota pemerintah Amerika Serikat untuk mendorong pembaharuan pembicaraan damai antara Israel dan Palestina, sebagaimana laporan Middle East Monitor (MEMO) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Sumber itu menjelaskan, “serangkaian pertemuan yang diadakan baru-baru antara pejabat senior di Palestina dan Yordania rekan-rekan mereka untuk membahas mekanisme yang harus diikuti dalam negosiasi mendatang”.

Pemerintah Israel saat ini, harus mematuhi resolusi internasional tentang pembentukan negara Palestina merdeka dan berdaulat dengan ibukota di Yerusalem Timur.

Jordan sedang mencari jaminan internasional untuk memaksa Israel memenuhi komitmen jika negosiasi dilanjutkan lagi. (T/P002/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA) 

Wartawan: kurnia

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0