Kabinet Israel Bersidang Bahas Gencatan Senjata di Jalur Gaza

Yerusalem, MINA – Israel dijadwalkan bersidang Ahad sore (30/6) ini untuk membahas dengan faksi-faksi perlawanan di Jalur .

Situs Wala dalam bahasa Ibrani melaporkan, pertemuan itu diadakan pada pukul 13:00 waktu setempat di Yerusalem dan akan membahas beberapa masalah termsuk upaya penghentian yang ditembakkan dari Jalur Gaza yang makin banyak mebulkan kerugian di fihak Israel.

Menurut Wala, seperti yang dikutip Safa, sidang kabinet yang akan dipimpin Perdana Menteri Bunjamin Netanyahu tersebut merupakan yang pertama bagi dua menteri baru yakni Menteri Transportasi Bezaleel Smutritic dan Menteri Pendidikan Rafi Peretz.

Wala menyebutkan, sebelumnya Israel itu mengatakan kepada mediator Mesir untuk kembali menerapkan kesepakatan gencatan senjata di Gaza, setelah keterlambatan implementasinya, dan berkontribusi pada kembalinya peluncuran balon yang terbakar menuju pemukiman di kantong Gaza, yang mengakibatkan terjadinya puluhan kebakaran, menurut seorang pejabat Palestina kepada Safa.

“Israel terpaksa kembali ke pelaksanaan apa yang disepakati di bawah naungan Mesir di bawah tekanan publik,” katanya. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.