Kakanwil Kemenag Aceh Terima Penghargaan Sebagai Penyerap Anggaran Tertinggi

Banda Aceh, MINA – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menerima dari Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, sebagai Satker Penyerapan Anggaran Tertinggi se-Indonesia tahun 2017.

Pengumuman para peraih penghargaan tersebut dibaca dan diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pada saat penutupan Rapat Kerja Nasional () Kementerian Agama Tahun 2018 di Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (31/1).

“Penghargaan ini jangan dilihat dari bentuk pemberian, tapi ini sebagai apresiasi dan mereka jadi teladan bagi kita semua,” ujar .

Menag menegaskan, yang paling penting dari Rakernas ini adalah tindak lanjutnya. Ia juga mengatakan, kalau rakernas ini ditutup, maka ini hanya seremonial saja, tapi hakekatnya ini baru mulai. Ia berharap, beberapa program bisa dilakukan dan dirasakan manfaatnya dalam waktu dekat.

Kepada seluruh pimpinan Kemenag, ia berpesan, dalam hal apa pun, berupaya dan  bertindak haruslah yang terbaik.

“Biasakan berbuat yang terbaik di mana kita berada, termasuk di lingkungan kemenag. Karena semua itu ada rekamannya, dilihat, dipelajari, dicontoh oleh lingkungan sekitar kita. Kita, peserta rakernas ini adalah yang terbaik di lingkungan masing-masing,” pesan Menag.

Sementara Kakanwil Kemenag, Daud Pakeh, menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada jajarannya dan semua pihak yang telah membantu lembaga Kemenag Aceh.

“Terimakasih untuk semua satker baik di Kanwil maupun di daerah, yang telah bekerja secara maksimal, Alhamdulillah hari ini kami mendapat penghargaan dari menteri agama, dan ini adalah penghargaan kepada kita semua, dengan harapan kedepan kemenag Aceh dapat mempertahankan prestasi ini dan lebih meningkatkan dimasa yang akan datang  termasuk pada pelaporan keuangan,” ujar Kakanwil.

Ia juga mengatakan keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja iklas semua Satker dilingkungan Kemenag Aceh. “ Prestasi ini sebagai buah dari usaha kerja keras semua kita selama ini,” lanjut Kakanwil. (B04/P3-P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.