Kantor Berita MINA Gelar Festival Muharram1443 Sabtu 28 Agustus

Jakarta, MINA – Dalam rangka Bulan Muharram yang mulia, (Mi’raj News Agency) akan menggelar acara Festival Muharam MINA 1443 H dengan rangkaian beberapa program yang digelar secara hybird (luring dan virtual) pada Sabtu 28 Agustus 2021 di Jakarta.

Dalam pelaksanaannya nanti akan diberlakukan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah peserta yang terbatas, khususnya mereka yang hadir secara luring.

MINA 1443 H/2021 akan menampilkan beberapa program antara lain Penghargaan Muhyiddin Hamidy Award untuk Penulis Paling Produktif dan Inspiratif.

Kegiatan yang juga disiarkan langsung dari kanal youtube MinanewsTV merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan terhadap pencapaian-pencapaian karya terbaik yang diterbitkan di Kantor Berita MINA, yang merupakan kantor berita umum berlandaskan nilai-nilai Islam, terbit dalam tiga Bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris).

Penghargaan tersebut merupakan ajang memotivasi para wartawan/tokoh/penulis/kolumnis untuk lebih banyak lagi berkarya dengan tulisan.

Nama Penghargaan Muhyiddin Hamidy Award sendiri diambil dari nama pendiri, pemimpin umum/pemimpin redaksi pertama Kantor Berita MINA, H. Muhyiddin Hamidy (lahir 1933 – wafat 2014).

Penghargaan Muhyiddin Hamidy rencananya akan diselenggarakan setiap tahun, tepatnya di bulan Muharram.

Program berikutnya adalah peluncuran buku “Mutiara Al-Qur’an untuk Kesehatan”. Buku ini merupakan karya terbaru Imaam  Yakhsyallah Mansur, MA dari sekian buku yang telah ia tulis.

Dalam acara tahunan itu, Pemimpin Redaksi Harian Republika Irfan Junaidi akan menyampaikan testimoni soal Penghargaan Muhyiddin Hamidy Award dan peluncuran buku tersebut.

Selain itu digelar juga program Webinar Internasional dengan tema “Solusi Al-Quran pada Masa Pandemi dan Krisis Kesehatan”.

Program tersebut akan menampilkan beberapa pembicara, yaitu KH. Drs. Yakhsyallah Mansur, MA (Pimpinan Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah Indonesia), Aat Surya Safaat (Wartawan Senior, Pemimpin Redaksi LKBN ANTARA 2016-2017), Dr. H. Hayu S. Prabowo (Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga & Hubungan Luar Negeri, DMI) dan drg. Yohanes Hutasoit, Sp. RKG (dr Yahya), Dokter Radiologi Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung.

Sedangkan yang bertindak sebagai moderator adalah Rifa Berliana Arifin, LC, Kepala Redaksi Bahasa Arab Kantor Berita MINA.

Dalam rangka memberikan semangat positif dan berbagi di masa pandemi dengan mengambil keutamaan di bulan Muharram, Kantor Berita MINA juga akan menyerahkan donasi santunan bagi anak-anak yatim dan dhuafa secara simbolis.

Kegiatan tersebut digelar secara hybird luring dan daring melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung dari kanal youtube MinanewsTV, Al-Jama’ah TV, dan Aplikasi Komunitas Muslim Umma.

Festival Muharram MINA 1443H disponsori PT Cinquer Argo Nusantara (CAN), BCA Syariah, Bank Syariah Bukopin, Euro Management, dan Kopi Raja.

Selain itu, didukung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjidnya Indonesia (DMI), Rumah Zakat, LAZ Yatim Mandiri, Lazismu Kebayoran Baru, STAI Al Fatah, Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Abdullah bin Mas’ud, Lembaga Penyantunan Anak Yatim dan Dhuafa, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) , Aqsa Working Group (AWG), Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR), Jaringan Pondok Pesantren Al Fatah Indonesia, dan Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI).(L/RE1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.