Kantor BMT Amanah Syariah Cileungsi Diresmikan

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Lembaga keuangan mikro (LKM) yang beroperasi berdasarkan prinsip-prinsip syariah, BMT Amanah Syariah Cileungsi, Kabupaten Bogor, diresmikan pada Sabtu (10/8).

Peresmian dihadiri sejumlah tokoh antara lain Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Pimpinan Radio Silaturahim (Rasil) Ichsan Thalib, Pemred Kantor Berita MINA Ismet Rauf dan sejumlah tamu undangan lain.

Ketua BMT Amanah Syariah, Ilham Wahyudin dalam sambutannya mengatakan, semenjak dilaunching pada 23 April 2018 lalu, lembaga tersebut mengalami peningkatan. Hal itu dibuktikan dengan pembukuan yang kini telah mencapai Rp 4,2 miliar.

“Kalau kita bandingkan dengan lembaga lain yang berdiri dalam waktu setahun, perkembangan ini tentu sangat signifikan. Saat ini lembaga ini telah memiliki anggota sekitar 1200 orang,” kata Ilham.

Ia mengungkapkan, lembaga yang memiliki visi “Berjamaah Membangun Ekonomi Umat” itu menargetkan pada akhir tahun 2019 akan memiliki 2500 anggota, dalam rangka memerangi riba yang terus menggurita.

“Memerangi riba bukan perkara yang mudah. Riba itu seperti makhluk halus yang memberikan kenikmatan luar biasa. Semoga lembaga ini menjadi secercah cahaya di tengah virus riba yang terus menggurita,” katanya. (L/R06/RA-1)

Mi’raj News Agency (MINA)