KBRI Phnom Penh Bantu Korban Banjir di Kamboja

KBRI Phnom Penh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kamboja (foto: KBRI Phnom Penh)

Phnom Penh, MINA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Phnom Penh menyerahkan bantuan logistikn untuk korban banjir di Kamboja pada Senin (20/10).

Bantuan logistik yang diserahkan merupakan hasil dari penggalangan dana sukarela dari Duta Besar Indonesia untuk Kamboja dan seluruh pegawai .

Bantuan diserahkan dalam bentuk 500 karton mie instan cup melalui Mudhita Foundation dan Kementerian Luar Negeri Kamboja. Demikian keterangan yang diterima MINA.

Menurut Komite Nasional Penanggulangan Bencana Kamboja, hingga pertengahan Oktober 2020, banjir tersebut telah mengakibatkan 25 korban jiwa, 9.349 keluarga atau 37.000 jiwa diungsikan.

Selain itu, sekitar 213.289 hektar sawah dan 79.888 hektar tanah pertanian lainnya terlanda banjir bandang yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dengan intensitas panjang yang mengakibatkan meluapnya beberapa sungai dan reservoir.

Provinsi-provinsi yang terdampak adalah Banteay Meanchey, Oddar Meanchey, Battambang, Kampong Chhnang, Kampong Cham, Kampong Speu, Kampong Thom, Kandal, Koh Kong, Mondulkiri, Pailin, Pursat, Preah Sihanouk, Preah Vihear, Stung Treng, Svay Rieng, Siem Reap dan Takeo serta ibu kota Phnom Penh. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.