Kebakaran Besar Landa California, Ratusan Ribu Dievakuasi

(USA Today)

California, MINA – Kebakaran besar melanda kawasan California Selatan, , sejak Kamis (7/12) waktu setempat, mengakibatkan ratusan ribu warga terpaksa dievakuasi.

Api merembet membakar sebagain besar kawasan hutan ke arah pesisir dan gunung hingga ke barat laut kota Los Angeles.

Jalan-jalan utama terhambat panasnya api di sekitarnya. CBS Evening News melaporkan.

Kebakaran semakin meluas didorong oleh angin kencang Santa Ana, hingga kini telah membakar ratusan ribu hektar. Lebih dari 100 rumah hancur dan setidaknya 330.000 orang telah dievakuasi.

Api membakar apa saja yang dilewatinya di sepanjang sebelah timur Jalan Raya 405 dekat Mulholland hingga pinggiran San Diego. Rumah-rumah warga, mobil, dan bangunan lainnya, termasuk taman California ikut terbakar.

“Api meluas sampai 4 mil persegi dalam hitungan jam dan menghanguskan Rancho Monserate Country Club, di kota kecil Fallbrook, yang dikenal dengan kebun buah alpukat dan peternakan kuda,” laporan menyebutkan.

Beberapa orang ditemukan tewas hangus terbakar di dalam mobil. Serta sedikitnya dua orang dirawat di rumah sakit karena luka bakar.

Gubernur Jerry Brown mengumumkan keadaan darurat di San Diego County.

Belum ada pengumuman penyebab kebakaran terbesar di negara bagian AS tersebut, yang terus menjalar ke negara bagian lainnya.

Beberapa warga California Utara mengeluh karena mereka tidak pernah menerima peringatan evakuasi saat badai api tersebut menjalar. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.