Kemenpar Lakukan Promosi Pariwisata Indonesia di Bioskop-Bioskop Besar

Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto : Kemenpar
Menteri Pariwisata, Arief Yahya.(Foto: )

Jakarta, 9 Jumadil Awwal 1437/17 Februari 2016 (MINA) – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI melakukan promosi pariwisata Indonesia dengan logo dan tagline “Pesona Indonesia” di 55 bioskop yang tersebar di 14 kota besar Indonesia.

Peluncuran iklan tersebut dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Cinemax FX Senayan beberapa waktu yang lalu. Pada acara tersebut ditampilkan tiga jenis TV Commercial (TVC) yaitu berjudul “Ini Cara Kita”, “Wonderful Indonesia” dan “15 Destinasi Pesona Indonesia”.

“Penikmat film di bioskop itu pasar wisnus (Wisata Nusantara,red) yang potensial, sehingga penayangan iklan Pesona Indonesia di bioskop akan efektif,” kata Arief yahya, sebagaimana dilaporkan dalam laman Resmi Kemenpar yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (17/2).

Baca Juga:  Pj Walikota Bekasi Diminta Respons Cepat untuk Antisipasi Banjir

Arief menyebutkan, Ke-14 kota itu adalah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Batam, Medan, Palembang, dan Makassar.

Arief mengatakan, data yang dikumpulkan menyebut 56% penonton masih mengingat iklan yang muncul di layar bioskop setelah mereka menyudahi film dan 49% penonton masuk ke dalam bioskop sesaat setelah pengumuman pintu bioskop dibuka sehingga mereka dapat menyaksikan seluruh iklan yang ditayangkan.

Ia mengungkapkan, TVC “Ini Cara Kita” menceritakan tentang empat orang sahabat dengan latar belakang berbeda yang memutuskan untuk liburan bersama mengunjungi destinasi-destinasi yang berbeda di Indonesia.

TVC Wonderful Indonesia terdiri dari empat tema, yaitu petualangan, bisnis, keluarga, dan cina. Kedua TVC tersebut memiliki durasi 60 detik dan siap untuk tayang di bioskop-bioskop di kota tersebut di atas.

Baca Juga:  Menlu Retno Bahas Persiapan Evakuasi WNI di Timur Tengah

TVC “15 Destinasi Pesona Indonesia” menampilkan tujuan wisata utama yang tergabung dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), meliputi Bali, Jakarta, Raja Ampat Papua Barat, Taman Nasional Komodo, Wakatobi, Tanjung Puting, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Barat, Toraja, Manado, Lombok, dan Flores-Kelimutu. (T/P010/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.