Kementerian Saudi Umumkan Musim Umrah Mulai 1 Muharram 1445

Riyadh, MINA – Kementerian Haji dan Arab Saudi mengumumkan dimulainya musim umrah pada hari pertama bulan Muharram 1445 H, bertepatan dengan 19 Juli 2023 M.

Kementerian mengatakan bahwa warga negara dan penduduk Arab Saudi, serta warga negara-negara Teluk, dan penduduk yang tinggal di sana, sekarang dapat mengeluarkan izin yang diperlukan melalui aplikasi Nusuk atau Tawakkalna. Saudi Gazette melaporkan, Selasa (11/7).

Kementerian sebelumnya telah mengumumkan dimulainya penerbitan visa elektronik (e-visa) untuk umrah yang dapat diminta dari platform Nusuk.

Langkah pembukaan musim umrah dilakukan setelah suksesnya pengumuman haji 2023, guna memungkinkan umat Islam selanjutnya untuk melaksanakan umrah dan ziarah.

Peluncuran aplikasi Nusuk dan Tawakkalna untuk melayani jamaah dengan memungkinkan mereka mengeluarkan izin yang diperlukan untuk melakukan umrah, mengunjungi Rawdah Sharif di Masjid Nabawi, sesuai dengan kapasitas yang disetujui oleh otoritas terkait .

Hal ini untuk memastikan penyediaan suasana spiritual dan aman, sekaligus mencapai kontrol regulasi yang terintegrasi dengan aplikasi Tawakkalna, dan untuk memeriksa status kesehatan pemohon izin. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.