Kemlu: 1.673 WNI di Luar Negeri Terinfeksi Covid-19

Jakarta, MINA – Kementerian (Kemlu) RI menyatakan, Warga Negara Indonesia () yang positif terinfeksi virus Corona ( ) di luar negeri mencapai 1.673 orang yang disampaikan melalui akun resmi Twitter Kemlu pada Selasa (27/10).

Kemlu mengatakan dalam tulisanya, selain itu, terdapat penambahan kasus WNI positif Corona di Jerman, Swiss, hingga Mesir.

“Total WNI terkonfirmasi di luar negeri adalah 1.673: 1.203 sembuh, 152 meninggal, dan 318 dalam perawatan,” tulis Kemlu.

Sebelumnya, Indonesia melalui perwakilan-perwakilannya di luar negeri berusaha untuk memberikan pelidungan dan pelayanan terbaik bagi para WNI di luar negeri.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Nur-Sultan, Tajikistan, telah menyampaikan bantuan bagi para WNI yang terdampak pandemi Covid-19.

Belasan WNI diundang ke KBRI Nur-Sultan untuk bersilaturahmi sekaligus menerima bantuan tunai tersebut.

KBRI Nur-Sultan juga menyampaikan bantuan tersebut melalui transfer bank untuk WNI di sejumlah kota di Kazakhstan seperti Barubay, Atyrau dan Almaty, serta di kota Dushanbe, Tajikistan.

Pandemi Covid-19 sudah membaik dalam dua bulan terakhir, meskipun demikian pemerintah Kazakhstan masih meningkatkan kebijakan protokol kesehatan serta membatasi penerbangan Internasional, dalam rangka mencegah masuknya penularan virus Covid-19. (R/R8/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.