Kepala LIPI Lantik Deputi Ilmu Pengetahuan Kebumian Baru

Jakarta, MINA – Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Laksana Tri Handoko melantik Ocky Karna Radjasa sebagai Deputi Bidang Ilmu Kebumian LIPI pada Senin (14/9) di Auditorium LIPI Jakarta.

Pelantikan Ocky sebagai deputi menorehkan sejarah baru bagi LIPI, karena untuk pertama kalinya mengangkat dari instansi luar.

“Ini membuktikan bahwa LIPI semakin terbuka dengan kemampuan-kemampuan dari luar instansi demi kemajuan ilmu pengetahuan Indonesia,” kata Kepala LIPI pada sambutannya.

Sebelumnya, Ocky yang merupakan dosen tetap di Universitas Diponegoro ini menjabat sebagai Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kementerian Riset dan Teknologi.

“Sesuai dengan inti dari LIPI, yaitu riset, saya berharap dapat mendorong riset IPK lebih hidup dan lebih kuat sehingga menghasilkan keluaran yang lebih memberikan dampak bagi negara,” kata Ocky saat diwawancarai seusai acara.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (disingkat LIPI) merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian Republik Indonesia yang dikoordinasikan oleh Kementerian Negara Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KMNRT) yang membidangi lembaga riset negara berkelas dunia dalam penelitian, pengembangan dan pemanfaatan ilmu. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)