Ketua IBF 2023: Pentingnya Literasi Islami dalam Membentuk Akhlak dan Prestasi

Jakarta, MINA – Ketua Panitia Islamic Book Fair 2023 (IBF) Abdul Hakim menegaskan tentang pentingnya literasi Islami dalam membentuk akhlak dan prestasi bangsa.

“Dalam perjalanan kehidupan bangsa tentulah prestasi tidak bisa dibangun tanpa adanya akhlak. Akhlak bisa didapatkan, prestasi bisa dipunyai. Tetapi apa dasar yang menjadikanya? Maka literasi Islami yang bersumberkan pada wahyu dan sunnah Rasulullah serta para sahabat menjadi bagian penting untuk membentuk sebuah sikap yang berakhlak dan berprestasi,” kata Hakim dalam pembukaan Pameran buku terbesar Asia Tenggar, di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (20/9).

“Semoga kita  mampu mewujudkan bukan hanya sekedar teks tapi memang tempat ini (IBF) menjadi realisasi untuk berakhlak dan berprestasi dengan literasi Islami,” ujarnya

Baca Juga:  Gaza Bantah AS dan Israel tentang Peningkatan Bantuan Kemanusiaan

IBF 2023 yang digelar oleh Ikatan Penerbit () DKI Jakarta, digelar mulai 20-24 September 2023, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Tahun ini, IBF mengangkat tema “Berahlak dan Berprestasi dengan Literasi Islami”.

Tahun ini IBF dimeriahkan dengan kehadiran 71 perusahaan penerbit buku dan 33 perusahaan multi produk. Semua peserta menempati 191 stan.

Sebanyak 124 stan akan diisi oleh peserta dari perusahaan penerbit buku, 55 stan diisi oleh perusahaan multi produk dan 12 stan sisanya diisi oleh media dan sponsor. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.