Ketua Muhammadiyah Dorong MES Akselerasi Kemajuan UMKM

Jakarta, MINA – Ketua PP , Anwar Abbas mendorong Masyarakat () mengakselerasi kemajuan ekonomi syariah dan , terutama saat kondisi sekarang yang dihadapkan dengan lesunya pusat perbelanjaan tradisional menghadapi fenomena social commerce.

“Saat ini ekonomi kita sedang menghadapi masalah, terutama UMKM dan pasar-pasar kita yang dahulu sangat banyak dikunjungi oleh para pembeli, sekarang malah sepi pengunjung,” kata Buya Anwar dalam keterangan di Jakarta, Kamis (5/10).

“Oleh karena itu, kita mengharapkan agar MES ke depan bisa menumbuhkan sebuah semangat baru di kalangan umat dan warga agar lebih mencintai produk buatan anak bangsa sendiri,” imbuh Anwar Abbas.

Transformasi sistem belanja luring ke daring sendiri menurut Anwar Abbas tidak menjadi masalah selama mengedepankan produk lokal.

Persoalan UMKM saat ini, kata dia disebabkan berhadapan dengan barang impor yang menawarkan harga yang jauh lebih murah.

Ketidakadilan persaingan usaha tersebut menurut dia juga dapat mengundang persoalan serius bagi tatanan kehidupan masyarakat Indonesia. Karenanya, dia berharap MES bekerja lebih keras.

“Di sini lah kita lihat peran dari MES, bagaimana MES bisa mendorong bagi terciptanya kehidupan ekonomi yang lebih dinamis sehingga cita-cita kita bagi terwujudnya sebesar-besarnya kemakmuran rakyat dapat terwujud,” imbuh Anwar Abbas. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.