KHATIB AL-AQSHA: AL-AQSHA MILIK UMAT ISLAM

AL-AQSHAJerusalem, 6 Rajab 1346/25 April (MINA) – Syaikh Ismail Nawahda, mengatakan dalam khutbah pada Jum’at lalu (24/4) bahwa Al-Aqsha adalah milik umat Islam meskipun terus menerus melakukan Yahudisasi.

Kota suci Al-Aqsha  adalah simbol kebanggaan dan kemuliaan umat  Islam, dan umat Islam berkewajiban untuk melindunginya.

“Kami tidak akan pernah menyerah karena ini merupakan bagian dari keyakinan umat Islam kami,” ujarnya.

“Orang-orang di sekitar Al-Quds akan selalu tetap membela kota suci ini hingga hari kiamat,” tambahnya seperti dilaporkan The Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Syaikh Nawahda mengingatkan, Israel bermaksud menghapus peradaban Islam  di kota tersebut  dan  mereka menargetkan penagkapan dan penghadangan terhadap  jamaah  Palestina yang hendak shalat di Masjid Al-Aqssa.

Ia menganggap apa yang dilakukan Israel di wilayah Al-Quds adalah masalah  serius yang  mengancam hak-hak Palestina.

Sementara itu, pemerintah Israel yang dirilis Jumat sore (25/4) melaporkan, tiga warga Palestina dari Kabul dan Sakhnin dihadang untuk masuk ke ke Masjid Al-Aqhsa, dan  bahkan didenda 500 syikal bagi mereka.

Situs paling suci ketiga dalam agama Islam itu, diklaim oleh Yahudi sebagai tempat yang dihormati dan paling suci dalam ajaran Yudaisme.

Orang-orang Yahudi mengklaim bahwa di sana pernah dibangun kuil sebanyak dua kali. Kuil Kedua dihancurkan oleh bangsa Romawi pada 70 Masehi.

Setelah Israel melakukan penjajahan di Al-Quds Timur pada 1967, Israel menyetujui kesepakatan bagi umat Islam yang ingin mengunjungi masjid Al-Aqsha maka diperbolehkan, dan tidak boleh nonmuslim yang berdoa di daerah tesebut.

Namun, orang-orang Yahudi tetap diperbolehkan berdoa di Tembok Barat yang mereka sebut dengan Tembok Ratapan. Pasukan pengawalan Israel secara rutin mengantar pengunjung Yahudi ke kawasan Masjid Al-Aqsha,dan hal ini menyebabkan ketegangan dengan warga Palestina. (T/P005/Imt/P4)

Mi’raj Islamic News  Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0