Klaim Menang Besar, Netanyahu Berjanji Bawa Likud Sukses di Pemilu

Tel Aviv, MINA – Perdana Menteri Israel Benjamin mengklaim kemenangan besar dalam pemilihan pimpinan partainya, , Kamis (26/12) malam, mengalahkan pesaing veteran yang menentang kekuasaannya yang lama atas pemerintahan Israel, lapor kantor berita Xinhua.

“Kemenangan besar!” ujar Netanyahu di Twitter pribadinya.

Hasil ini mengamankan posisi Netanyahu di pucuk pimpinan Partai Likud menjelang pemilihan nasional mendatang pada 2 Maret.

“Dengan bantuan Tuhan dan dengan bantuan Anda,” kata Netanyahu kepada para pendukungnya, “Saya akan memimpin Likud untuk kemenangan besar dalam pemilihan dan akan terus memimpin Israel menuju prestasi besar.”

Berita TV Channel 12 Israel melaporkan bahwa hasil awal menunjukkan Netanyahu meraup kemenangan besar dengan sekitar 70 persen suara sementara saingannya, Gideon Saar, meraih sekitar 30 persen.

Baca Juga:  OKI Apresiasi Peran Gambia dalam Membela Rohingya

Anggota Likud memberikan suara mereka pada hari Kamis untuk memutuskan siapa yang akan memimpin partai dalam pemilihan nasional berikutnya: Netanyahu atau Saar, seorang anggota parlemen Likud dan penantang signifikan pertama dari Netanyahu selama lebih dari satu dekade.

Netanyahu sedang menghadapi dakwaan pidana dalam tiga skandal korupsi terpisah. Dia dituduh melakukan suap, penipuan, dan pelanggaran kepercayaan. Dia membantah melakukan kesalahan.

Netanyahu gagal membentuk pemerintahan koalisi setelah dua pemilihan nasional terakhir di Israel. Namun, jika dia memenangi pemilihan utama, dia kemungkinan akan tetap menjabat sebagai Pejabat sementara Perdana Menteri setidaknya sampai Maret, ketika pemilihan nasional berikutnya akan diadakan. (T/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga:  Fenomana Gelombang Panas, Ini Pendapat Aktivis Lingkungan Dr. Sharifah Mazlina

 

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.