Klub Arab Saudi Jadikan Cristiano Ronaldo Pesepak Bola Gaji Tertinggi di Dunia

Cristiano Ronaldo. (Istimewa)

Riyadh, MINA – Klub asal Arab Saudi, Al Nassr sukses mendatangkan bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Al Nassr mengikat pemain berjuluk CR7 itu dengan kontrak fantatis, yakni 214 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 3,3 triliun per tahun.

Angka tersebut cukup untuk membawa Ronaldo memuncaki daftar pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Bahkan, nilai tersebut hampir dua kali lipat yang diterima Lionel Messi di Paris Saint Germany (PSG).

Jurnalis sepak bola kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano mengungkapkan, Ronaldo akan terus bersama Al Nassr hingga 2025 mendatang.

“Cristiano Ronaldo dengan kaos Al Nassr setelah kontrak ditandatangani hingga Juni 2025, perjanjian berlaku selama dua setengah tahun,” tulis Romano.

“Total gaji akan mendekati €200 juta per tahun, tetapi ini termasuk kesepakatan komersial. Itu gaji terbesar yang pernah ada di sepak bola,” tulisnya lagi.

Menurut sejumlah sumber, mantan bintang Real Madrid, Juventus, dan Manchester United itu menandatangani kontrak selama dua setengah musim sebagai pemain dan hingga 2030 sebagai duta proyek Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.