Komandan NATO Tegaskan Dukungan Kuat Terhadap Afghanistan

Komandan Pasukan Amerika Serikat () dan di , Jenderal John Nicholson (Foto: BNA)

Kabul, MINA – Komandan Pasukan Amerika Serikat (AS) dan NATO di Afghanistan, Jenderal John Nicholson hari Ahad (17/9) menegaskan dukungan dari pasukan aliansi terhadap Afghanistan, setelah sebuah serangan bunuh diri merenggut nyawa seorang tentara .

Jenderal Nicholson yang juga memimpin pasukan AS untuk Afghanistan, mengatakan ke rekan-rekan pasukan Rumania “kami sangat sedih telah kehilangan tentara mereka.”

Dia mengatakan ucapan doa datang dari seluruh pasukan NATO untuk orang-orang tercinta, tentara yang gugur pada masa sulit ini, seperti dikutip Mi’raj News Agency (MINA) dari kantor berita Afghanistan Bakhtar News Agency (BNA).

Menurut sebuah pernyataan dari aliansi tersebut, dua tentara Rumania lainnya terluka dalam serangan di tersebut, saat alat peledak rakitan yang diangkut kendaraan menyasar patroli mereka.

“Sekali lagi, telah membuktikan bahwa mereka tidak tertarik pada perdamaian,” kata Nicholson.

Dia juga mengatakan, kerugian ini hanya akan memperkuat tekad dan dukungan kita kepada pemerintah Afghanistan dan warganya saat kita bekerja menuju Afghanistan yang aman dan stabil.

Kelompok gerilyawan Taliban mengklaim bertanggung jawab di balik serangan itu di tengah meningkatnya tekanan pada kelompok tersebut, khususnya setelah pengumuman strategi baru AS untuk Afghanistan.

Pasukan AS telah meningkatkan operasi terhadap kelompok tersebut dan pemberontak lainnya, karenanya NATO terus memberikan dukungan kepada pasukan Afghanistan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam perang melawan terorisme. (T/B05/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.