Komisi X: Pemerintah Harus Serius Urus Pendidikan

Jakarta, MINA – Masa depan bangsa sangat bergantung kepada masalah pendidikan. Kalau pendidikannya bagus, maka masa depan bangsa dan negara juga akan bagus. Untuk itu, pemerintah harus lebih serius dalam mengurus pendidikan.

Demikian ditegaskan Anggota Komisi X DPR RI Dedi Wahidi di sela-sela rapat dengar pendapat antara Panja Standar Nasional Dikdasmen Komisi X DPR RI dengan Sekjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Dirjen Kebudayaan dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian dan Pendidikan, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/1).

“Oleh karena itu saya meminta agar jajaran pemerintah mulai dari Presiden, Menteri terkait, Gubernur, Bupati dan Walikota serius mengurus hal ini,” tegas Dedi.

Dikutip dari rilis DPR RI, menurut Dedi, ketidakseriusan pemerintah dalam menangani masalah itu terlihat dari masih adanya persoalan kekurangan guru yang begitu banyak. Ia mengatakan, pada waktu belakangan ini, antara yang pensiun dengan yang diangkat masih lebih besar yang pensiun.

“Masalah pengangkatan guru sudah sangat mendesak, hal ini harus dilakukan secara serius dan signifikan sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” ujarnya. (R/R05/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.