Kondisi Tahanan Palestina Terkena Kanker Memburuk

Nasser Abu Hamid (49) tahanan Palestina penderita kanker. (Wafa)

Gaza, MINA – Komisi Urusan Tahanan dan Mantan mengungkapkan pada Rabu (7/12) bahwa kondisi kesehatan tahanan Palestina yang terkena kanker, , memburuk secara signifikan.

Kontributor MINA di Gaza melaporkan, dalam pernyataan pers, Karim Ajwa, seorang pengacara Palestina di komisi tersebut, melaporkan bahwa sel kanker menyebar dan tumbuh di mana-mana di tubuhnya, menyebabkan kerusakan total pada paru-paru kirinya.

Ia menambahkan, mengutip tahanan Muhammad Hamid, saudara laki-laki Nasser, bahwa Abu Hamid kehilangan kemampuan gerak hampir di seluruh anggota tubuhnya. Ia menambahkan bahwa tumor di sisi kiri tubuhnya telah menjadi sangat menonjol.

Muhammad juga mengatakan, dengan Abu Hamid dalam kondisi kesehatan yang serius itu, menjadi sangat sulit untuk merawatnya dan bahkan obat penghilang rasa sakit tidak lagi berguna.

Dia menyimpulkan, organisasi lokal, Arab, dan internasional harus turun tangan untuk segera membebaskan saudaranya yang sakit sebelum kematiannya.

Nasser Abu Hamid adalah satu dari 24 tahanan Palestina yang didiagnosis menderita kanker di penjara Israel. Otoritas pendudukan Israel dengan sengaja melakukan kelalaian medis terhadap mereka. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.