KONVOI BANTUAN ALJAZAIR DAN JORDANIA TIBA DI GAZA

konvoi aljazair dan jordania ke gaza (foto : elyoum)

Rafah, 20 Rjab 1434/19 Mei 2014 (MINA) – Konvoi bantuan kemanusiaan dari Aljazair dan Jordania tiba di Jalur Gaza melalui perbatasan Rafah dengan membawa bantuan keperluan warga dan berbagai peralatan kesehatan.

Ketua rombongan Aljazair yang mengantarkan bantuan, Syaikh Yahya Shari, pada konferensi pers di perbatasan Rafah Ahad malam (18/5) seperti diberitakan media elyoum mengatakan, Aljazair membawa bantuan senilai dua juta dolar AS (sekitar 22,5 miliar rupiah) dan Jordania senilai 0,5 juta dolar AS (sekitar 5,6 miliar rupiah).

Ia mengatakan, konvoi sengaja datang untuk membantu warga di Jalur Gaza yang selama ini masih diblokade penjajah Zionis Israe.

“Kami datang wahai warga Palestina, kami datang ya Aqsha, kami datang wahai penduduk Gaza,” teriakan rombongan sepanjang perjalanan dari perbatasan Mesir memasuki Gaza, seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sementara itu, Ketua rombongan Jordania Kafah al-Amayrah dalam konferensi yang sama mengatakan bahwa konvoi berikutnya akan membawa bantuan tambahan, berupa tenaga medis berkualitas dan profesional.

Amayrah menambahkan, delegasi Jordania yang terdiri dari 20 orang juga akan membuka pusat pelatihan khusus bagi warga di Khan Younis, Jalur Gaza Selatan.

Sedangkan 14 orang rombongan Aljazair akan membuka Rumah Sakit Spesialis Aljazair di kota Abasan, sebelah timur Khan Younis.

Pejabat Hamas di Jalur Gaza, ‘Alaa al-Bathah tampak menjemput di perbatasan Rafah.

Petugas perbatsan Mesir hanya memberi batasan waktu bagi rombongan selama 48 jam. Kedua delegasi dari Aljazair dan Jordania sudah harus meninggalkan Jalur Gaza pada Selasa malam (20/5). (T/R1/IR).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0