Konvoi Komite Bantuan Kemanusiaan ‘Miles To Smiles’ Masuki Gaza

Gaza, 26 Ramadhan 1437/1 Juli 2016 (MINA) – Ketua Komite Populer Dunia untuk Mendukung Gaza dan Koordinator Delegasi Konvoi Bantuan Kemanusiaan ‘Miles of Smiles’, Isam Yousef, dan rombongan, tiba di Gaza melalui Perlintasan Rafah, Rabu (29/6).

Kantor Berita Safa melaporkan bahwa Yousef memasuki daerah terblokade itu sebagai bagian dari kunjungan lima hari untuk menilai kebutuhan kemanusiaan rakyat Gaza.

Setelah masuk ke Jalur Gaza, Yousef mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Mesir untuk memfasilitasi kunjungannya dan menekankan pentingnya membuka Perlintasan Rafah secara teratur.

Dia juga menekankan pentingnya mengakhiri blokade Israel yang diberlakukan selama 10 tahun hingga kini di Gaza, dengan mengatakan efek dari blokade sungguh”mengejutkan”.

Baca Juga:  Mantan Mossad: Ekonomi Israel Runtuh dan Kalah Perang di Gaza

“Kami akan memberitahu dunia tentang penderitaan rakyat Gaza,” katanya, “Penduduk Gaza memiliki hak bahwa dunia berdiri di sampingnya dalam menghadapi penindasan dan penaklukan Israel,” tambahnya.

Konvoi bantuan kemanusiaan internasional “Miles of Smiles” menuju Jalur Gaza untuk mengirim bantuan bagi warga Palestina di wilayah yang diblokade Israel itu. Konvoi terdiri dari puluhan aktivis negara-negara Arab dan Eropa.

Pemerintah Mesir membuka Perlintasan Rafah selama lima hari sejak Rabu (29/6). (T/R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan