Korban Kebakaran Sampaikan Terima Kasih pada Al-Fatah Rescue

Jakarta, MINA – Warga Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat, yang menjadi korban kebakaran besar pada Senin 21 Januari lalu, berterima kasih kepada tim relawan kemanusiaan () yang giat membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Sejak dua hari pasca kebakaran, tim UAR yang personelnya dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya, melakukan “amal saleh” di wilayah kebakaran tersebut, bahu-membahu dengan warga, Pasukan Oranye Jakarta Barat, TNI dan relawan lainnya.

Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Tomang Sony Ramdani pada Senin (28/1) mengungkapkan terima kasih warga kepada Pembina UAR, .

“Warga, staf RT dan RW banyak-banyak terima kasih kepada UAR, Ukhuwah Al-fatah Rescue. Banyak yang bilang, warga ‘salut untuk relawan UAR’. Semoga amal kebaikan Bapak-bapak dibalas oleh Allah,” kata Sakuri kepada MINA mengutip pesan singkat dari Sony kepadanya.

Kebakaran telah melahap 165 rumah di tiga RW dengan 1.251 warga terdampak yang harus mengungsi sementara.

Sony mengatakan, personel LMK RW 11 pada Senin tidak bisa membantu tim UAR karena harus masuk kerja. Rumah orangtuanya termasuk salah satu yang habis dilalap api.

Menurut Sakuri, tim UAR akan beramal saleh dua pekan atau bahkan selama sebulan, tergantung kebutuhan di lokasi sisa kebakaran tersebut.

“Hari ini tim assessment (UAR) akan turun ke lokasi, baru nanti ambil keputusan,” katanya. (L/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.