Lancarkan Asian Games, Wagub Sandi Imbau Masyarakat Naik Transportasi Umum

Jakarta, MINA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengimbau kepada masyarakat untuk menaiki transportasi umum selama mulai pada 1 Agustus hingga 15 September 2018.

“Kita imbau masyarakat untuk menggunakan transportasi umum selama Asian Games yang dimulai pada 1 Agustus, kita dorong nanti sampai 15 Sepetember,” katanya kepada media usai membuka acara ‘Workshop dan Pelatihan Ticketing DKI Jakarta’ di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (23/7).

Hal ini untuk mengurangi kemacetan selama Asian Games 2018 yang berlangsung pada 18 Agustus-2 September, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama BUMD DKI dan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan kartu gratis naik Transjakarta kepada 13.000 relawan (volunteer) Asian Games.

“Kita harapkan akan mengurangi kemacetan, kita harapkan ini juga dapat memperbaiki kualitas udara di Jakarta. Jadi kita harapkan Transjakarta bisa menyumbang begitu banyak kemudahan bagi para relawan ini, kalau kita hitung manfaatnya itu diatas sekitar 10 miliar rupiah sebagai tambahan dari dukungan Transjakarta dan Pemprov DKI Jakarta terhadap Asian Games,” tambahnya.

Terkait hal ini, Sandi ucapkan selamat kepada Penyelenggara Asian Games 2018 (Indonesia Asian Games Organizing Committee/INASGOC), Transjakarta dan mitra-mitranya dan berharap hal yang telah dilakukan dapat meningkatkan kesiapan untuk Asian Games.

“Kami juga berterimakasih kepada Pemprov DKI yang sudah menginisiatifkan angkutan Transjakarta ini untuk bebas dari para volunteer dan media, tentu juga dengan Transjakarta yang meluangkan biaya tambahan untuk kemudahan para volunteer untuk mengakses pada venue-venue pertandingan yang akan dipertandingkan,” kata , Deputi II Games Administration. (L/R10/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.