Laporan Israel : Sepekan Terakhir Aksi Perlawanan Palestina Meningkat Jadi 115

, 21 Ramadhan 1437/26 Juni 2016 (MINA) – Sebuah laporan yang dirilis mengungkapkan terjadinya peningkatan aksi-aksi perlawanan di wilayah yang diduduki penjajah Zionis selama sepekan terakhir.

Laporan yang dirilis ‘Jewish Voice’ ini menyorot tentang aksi-aksi perlawanan Palestina sebanyak 115 aksi dibanding hanya 85 aksi pada pekan sebelum itu. Mulai dari aksi penembakan, pelemparan bom rakitan, pelemparan molotov dan batu ke arah kendaraan-kendaraan militer dan ke permukiman-permukiman Yahudi.

“Akibat dari aksi-aksi ini sebanyak tujuh orang zionis terluka,” tulis laporan itu, demikian Pusat Info Palestina (PIP) yang dikutip Mi;raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Diungkap pula bahwa pekan lalu seorang serdadu penjajah Israel terluka dalam aksi penembakan oleh pejuang Palestina dekat pos militer di terowongan yang menghubungkan antara kota Betlehem dan Al-Quds.

Data-data menunjukkan terjadinya peningkatan jumlah aksi perlawanan yang direkam oleh Jewish Voice selama sepekan terakhir, dibandingkan dengan jumlah aksi yang sempat terekam dalam rentang yang sama pada pekan sebelumnya yang hanya terjadi 85 aksi perlawanan terhadap target-target Zionis.

Sejak awal Oktober tahun lalu, di wilayah Palestina terjadi konfrontasi antara para pemuda Palestina dan pasukan penjajah Israel, yang meletus akibat tindakan para ekstrimis Yahudi yang terus menyerbu area masjid Al-Aqsha di bawah penjagaan dan pengamanan ketat pasukan penjajah Israel.

Pada insiden itu, sebanyak 221 Palestina telah gugur dan ribuah lainnya terluka dan mengalami sesak nafas. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.