ISRAEL MAKIN MERASA TAK AMAN, PERBANYAK KAMERA PENGINTAI DI WILAYAH AL-QUDS

cctv al quds
cctv al quds
cctv terpasang di sekitar Al Quds. (foto:safa)

Al Quds, 19 Rabi Al Awal 1436 H / 10 Januari 2015 M (MINA) – Pihak Kepolisian Pendudukan Israel berencana memasang kamera pengintai di seluruh penjuru di kota Al Quds bagian timur di mana terdapat Masjid Al Aqsa. Sebelumnya pemasangan kamera pengintai ini hanya dilakukan di wilayah kota tua Al Quds dan halamannya.

Juru Bicara Kepolisian Israel, Luba Assamri, dalam pernyataan pers Jum’at  mengatakan, kepolisian bekerja sama dengan Deperteman Keamanan Dalam Negeri dan Kantor Perdana Menteri akan membangun kantor pusat operasional kamera-kamera pengintai itu, dalam rangka peningkatan pengamanan secara luas.

Dia menambahkan, ” program penyebaran kamera pengintai tambahan berskala luas ini, diharapkan bisa mengawasi seluruh plosok di Al Quds timur dan memperkuat tingkat keamanan serta memungkinkan pihak keamanan untuk bisa bergerak cepat dalam merespon berbagai aksi kriminal di wilayah tersebut.

Luba juga menjelaskan bahwa keputusan ini adalah sebuah langkah baru setelah pihak keamanan Israel berhasil menangkap seorang pemuda Palestina yang diduga berada dibalik aksi penikaman warga Israel pada Kamis malam lalu di pintu masuk Amud, salah satu pintu masuk di  kota lama Al Quds.

Sebelumnya pihak kepolisian Israel memasang sejumlah besar kamera pengintai di seluruh penjuru kota tua di Al Quds yang dilakukan selama beberapa tahun terakhir, diantaranya adalah kamera yang terpasang di tembok kota tua di pelataran Masjid Al Aqsa. (L/K02/P2)

Comments: 0