Lawan Kekerasan dalam Rumah Tangga, Pusat Islam Amerika Minta Jamaah Pakai Kostum Ungu

, 20 Muharram 1438/21 Oktober 2016 (MINA) – Pusat Islam Amerika (ICA) di Michigan, Amerika Serikat, meminta jamaah memakai kostum ungu saat shalat Jumat pekan ini (21 Oktober) dan membagi gambar diri mereka di media sosial.

Kassem Allie, Administrator Eksekutif Islamic Center of America, mengatakan tujuan dari aksi ini untuk meningkatkan kesadaran terhadap kekerasan dalam rumah tangga.

Kampanye ini salah satu dari beberapa acara yang diselenggarakan oleh masjid tersebut seputar topik rumah tangga dan bagaimana Islam memuliakan istri.

“Kami telah melakukan sejumlah lokakarya dan acara menggugah kesadaran masayarakat yang berbeda. Kegiatan ini untuk menginformasikan kepada publik dan menawarkan kepada mereka yang mungkin mengetahui ada yang sedang menghadapi masalah kekerasan dalam rumah tangga,” ujarnya kepada Detroit Free Press, Kamis (20/10).

“(Kami berharap acara ini) betul-betul bisa menghapus stigma kekerasan dalam rumah tangga dan memungkinkan orang-orang untuk secara terbuka mendiskusikannya,” tegas Allie.

Dalam kapanye ini, jamaah perempuan dianjurkan untuk mengenakan jilbab atau mukena ungu dan kufi (songkok) ungu bagi kaum adam, dan kemudian membagi foto-foto mereka di media sosial dengan tagar “#ICAGoesPurple.”

Acara tersebut akan dilangsungkan dari pukul 11:30-14:30 waktu setempat di ICA dan diselenggarakan bersama-sama dengan ACCESS, sebuah organisasi pelayanan sosial yang berbasis Dearborn. (T/P022/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.