El-Sayed Muslim Pertama Calon Gubernur Michigan

Abdul El-Sayed dan isteri (Before its News)

, MINA  – Abdul El-Sayed (32 th), seorang dokter Muslim, pejabat termuda yang memimpin Departemen Kesehatan Detroit, akan menjadi calon gubernur termuda Michigan, salah satu negara bagian AS.

“Saya tidak pernah seharusnya mencalonkan diri, setidaknya tidak dalam pikiran saya,” kata El-Sayed pada media lokal KSRO yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA), Sabtu (16/9).

Tapi setelah krisis air Flint, El-Sayed, yang tidak mau mencalonkan diri di era Presiden Bill Clinton saat lulus kuliah, memutuskan sudah saatnya memasuki panggung politik.
Terlepas dari keraguannya, putra imigran Mesir itu, sekarang melancarkan kampanye agresif untuk menjadi Gubernur Michigan.

Jika dia sukses, dia bisa dilantik sebagai gubernur di Amerika Serikat pada tahun 2019.

El-Sayed mengatakan, sebagai “kandidat Muslim,” menyebut dirinya belum tentu orang terbaik yang memegang jabatan puncak Michigan.

Ia mengakui kesulitan yang dihadapi komunitas Muslim AS adalah sejak 16 tahun setelah serangan 11 September.

“Ada pembatasan kebebasan sipil kita yang ekstrem, dimulai dengan Undang-Undang Patriot dan birokrasi besar yang dibangun untuk mengawasi orang-orang yang hanya berusaha menjalani hidup mereka,” kata El-Sayed.

“Begitu Anda melihat saat berjalan melalui tempat umum karena syal di kepala atau jenggot di wajah dan kulit Anda, itu akan membuat sulit,” kritiknya.

Namun, ia tetap optimis tentang kemampuannya untuk mengkomunikasikan pesannya, di tengah kepekaan seputar agama di AS.

“Orang selalu bertanya, bagaimana Anda bisa berbicara dengan orang-orang Donald Trump? Dan dorongan saya adalah bukan Trump, tapi negara Amerika Serikat,” ujarnya.

El-Sayed mengatakan, “Ini adalah tanggung jawab yang sama yang dimiliki warga Amerika Serikat, negara kita, sejak awal.”

Sejauh ini, El-Sayed telah mengunjungi 81 kota dan 35 kabupaten di negara bagian Michigan untuk kampanyenya.

Ia dan timnya memulai keliling pada putaran kedua di negara bagian pekan ini. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Top of Form

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.