Lembaga Dakwah Ihaqi Adakan Workshop Qira’at Bareng Artis

Bandung, 27 Dzulhijjah 1437/29 September 2016 (MINA) – menggandeng beberapa artis menggelar Workshop Qira’at di Pesantren Kreatif iHAQi Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/9).

Selain artis seperti Da’an P Project, Manik La Luna dan Syarifah Helfira Djamaluleil (Sarah Vi), pimpinan Lembaga Dakwah Kreatfi iHaqi, , menghadirkan juara qiraat nasional Ustaz Endang Saefurohman.

“Workshop ini dilaksanakan dengan berbagi pengalaman mereka yang berinteraksi dengan Al-Quran, pengalaman hijrah dan sebagainya yang akan memotivasi kita untuk lebih semangat dalam mempelajari Al-Quran dan mengimplementasikannya dalam kehidupan kita,” ujar Erick dalam acara tersebut.

Menurut dai muda yang baru kembali dari Australia itu, Al-Quran adalah kitab suci bagi umat Islam. Al-Quran juga merupakan sumber hukum utama dalam ajaran agama Islam.

Baca Juga:  Kalah dari Guinea, Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade Paris

Erick menugutip hadits yang artinya berbunyi, “Sebaik-baiknya kalian adalah yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya.”

Sementara itu, menurut Ustaz Endang, qiraat memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap penetapan suatu hukum akibat perbedaan kata, huruf dan cara baca.

“Alangkah baiknya, kita lebih dalam memahami ilmu qiraat yang didasari oleh ilmu tajwidnya, sehingga pembacaan ayat suci Al-Quran dapat dilantunkan dengan sempurna,” katanya.

Dalam acara itu, artis Manik La Luna mengungkapkan dambaannya bisa memiliki yang hapal Al-Quran. “Semoga dengan begitu bisa menjadikan jembatan menuju syurga.”

Workshop Qora’at ini dihadiri oleh banyak majelis taklim yang ada di kota Bandung. (L/P001/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.