LIEBERMAN: PERANG KETIGA ISRAEL-LEBANON TAK TERELAKKAN

Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman kobarkan perang Israel-Lebanon. (Foto: AFP)
Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman kobarkan Israel-. (Foto: AFP)

Yerusalem, 11 Rabi’ul Akhir 1436/1 Februari 2015 (MINA) – Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman mengatakan, perang ketiga dengan Lebanon tak terelakkan lagi dan dia menambahkan, serangan terbaru Hizbullah terhdap Israel telah mengubah aturan permainan.

“Sebuah operasi keempat di Jalur Gaza tidak bisa dihindari, seperti perang Lebanon ketiga tidak bisa dihindari,” kata Lieberman Ynet news, situs berbahasa Inggris dari surat kabar Israel Yedioth Ahronoth, dalam sebuah wawancara Ahad (1/2).

“Kami tidak merespon, melainkan memutuskan untuk memendam kejadian ini. Saya pikir itu benar-benar tidak masuk akal. Hizbullah berani, lebih menentukan, lebih provokatif,” katanya, Albawaba News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Lieberman menyerukan tanggapan keras setelah Hizbullah menyerang sebuah patroli Israel di wilayah pendudukan Pertanian Shebaa pekan lalu, menewaskan dua tentara dan melukai tujuh lainnya.

Baca Juga:  Al-Qassam Serang Pasukan Israel di Gaza dan Perbatasan Lebanon

Serangan itu adalah pembalasan atas serangan Israel terhadap konvoi anggota Hizbullah Lebanon di kota Quneitra, Suriah, dekat Dataran Tinggi Golan bulan lalu, yang membunuh enam anggota Hizbullah dan Komandan Garda Revolusi Iran.

Israel menanggapi serangan di Pertanian Shebaa dengan menembaki desa-desa di Lebanon Selatan, tidak menimbulkan korban untuk Hizbullah tetapi membunuh seorang penjaga perdamaian UNIFIL dari Spanyol.

Politisi Israel kelahiran Soviet itu juga bersikeras, perang keempat di Gaza berada di ambang mata. Dia mengatakan sudah membangun kembali kapasitas militernya.

“Kami melihat 10 roket ditembakkan di laut pekan lalu. Kami melihat setiap pekan bagaimana mereka membangun kembali (gudang mereka),” katanya. (T/P001/R11)

Baca Juga:  Demonstrasi Mahasiswa Bukti Lemahnya Zionis Israel

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0