Lieberman Perintahkan Penghentian Pengiriman Bahan Bakar ke Gaza

Tel Aviv, MINA – Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman memerintahkan penghentian segera pengiriman bahan bakar ke Jalur Gaza sebagai tanggapan atas apa yang dia sebut “serangan terhadap tentara dan warga sipil Israel.”

Kantor Lieberman mengumumkan pada Jumat (12/10) menyusul terjadinya pembunuhan terhadap  tujuh orang Palestina oleh pasukan Israel selama protes yang sedang berlangsung, demikian Al Jazeera melaporkan.

“Israel tidak akan mentolerir situasi ketika tanker bahan bakar diizinkan memasuki Gaza di satu sisi, sementara teror dan kekerasan digunakan terhadap tentara dan warga Israel di sisi lain,” kata pernyataan dari kantor Lieberman.

Bahan bakar yang dibeli oleh Qatar sebelumnya telah tiba di Gaza hari Selasa (9/10) dalam upaya meringankan situasi kemanusiaan di daerah yang diblokade dan mencegah eskalasi dalam kekerasan Israel-Palestina.

“Bahan bakar Qatar untuk pembangkit listrik Jalur Gaza hari ini bertujuan untuk meningkatkan sebagian (pasokan) listrik di Gaza,” kata Juru Bicara Hamas Hazem Qassem pada saat itu. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Abermangency (MINA)