Liga Arab Kutuk Serangan Israel Terhadap Masjid Al-Aqsa dan Ibrahimi

Kairo, MINA – mengutuk dengan keras peningkatan serangan otoritas pendudukan Israel terhadap di Kota Al-Quds (Yerusalem) dan di Hebron.

Liga Arab mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi yang dilaporkan UNA-OIC, Selasa (12/1), agresi adalah bagian dari skema otoritas pendudukan Israel untuk memaksakan landasan iman, yang baru diberlakukan melalui tindakan serta pelanggaran berat terhadap kesucian dua masjid dan kebebasan beribadah, serta kedaulatan atas hak rakyat .

Asisten Sekretaris Jenderal dan Kepala Sektor Palestina dan Wilayah Arab yang Diduduki di Liga Arab Dr. Saeed Abu Ali memperingatkan konsekuensi mengerikan dari upaya otoritas pendudukan Israel dalam melakukan kejahatan mereka terhadap tempat-tempat suci dan melanggar kesucian serta penodaannya, yang mengancam akan memicu perang agama di seluruh wilayah.

Abu Ali meminta komunitas internasional untuk segera turun tangan guna memikul tanggung jawabnya dan mengambil langkah-langkah praktis yang diperlukan, dengan mewajibkan otoritas pendudukan Israel menghentikan pelanggaran berat mereka terhadap tempat-tempat suci dan yang akan merusak kebebasan beribadah.

Pejabat Liga Arab juga menyerukan untuk memberikan perlindungan yang diperlukan untuk tempat-tempat suci, dalam implementasi hukum internasional dan resolusi legitimasi internasional yang relevan yang menegaskan status situs suci Islam dan Kristen di Palestina, dan pentingnya menjaga status sejarah dan hukumnya.(T/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.