Liga Arab Sambut Perpanjangan Mandat UNRWA

Kairo, MINA Liga  Arab menyambut baik adopsi oleh Majelis Umum PBB resolusi Komite Keempat tentang masalah Palestina dan Golan Suriah yang diduduki, yakni perpanjangan mandat Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), untuk tiga tahun ke depan.

Dalam pernyataan tertulis Asisten Sekretaris Jenderal , Saeed Abu Ali, Selasa (13/12/2022), memuji  perpanjangan mandat yang disetujui mayoritas 157 suara. Seperti dilaporkan Quds Press.

Dia meminta negara-negara donor untuk “mencerminkan suara mereka dalam memberikan dukungan keuangan kepada UNRWA, untuk dapat melaksanakan tugasnya memberikan layanan dasar kepada lebih dari 5,7 juta pengungsi Palestina di lima wilayah operasinya.”

Dia menekankan, Liga Negara Arab akan terus mendukung UNRWA, dan memperkuat kemitraan di antara mereka untuk memungkinkan UNRWA melaksanakan tugas mandatnya sesuai dengan mandat PBB.

Dia juga mendesak intensifikasi upaya internasional yang efektif untuk mengakhiri pendudukan dan memungkinkan rakyat Palestina menggunakan hak sah mereka untuk kembali, memperoleh kebebasan dan kemerdekaan.

Senin (12/12/2022), Majelis Umum PBB memberikan suara pada empat resolusi yang mendukung Palestina, termasuk keputusan untuk memperpanjang mandat Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA). (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.