Liga Muslim Dunia Adukan Kejahatan Rezim Suriah ke DK PBB

Makkah, 10 Rajab 1438/ 7 April 2017 (MINA) – Sekretariat Jenderal Liga Muslim Dunia (MWL) Syaikh Dr Abdullah Abdul Mohsin Al Turki mengadukan kejahatan rezim Suriah atas penggunaan bom kimia di Khan Shaykhun, provinsi selatan Suriah, kepada Dewan Keamanan (DK)  PBB.

“Serangan ini termasuk perbuatan keji yang merenggut nyawa puluhan orang – sebagian besar perempua dan anak-anak – dan secara internasional bom kimia ini dilarang digunakan untuk kejahatan terhadap manusia,” kata Dr Abdullah kepada IINA dikutip MINA, Jum’at (7/4).

Sekertaris Jenderal MWI mendesak Dewan Keamanan PBB untuk menjalankan perannya dalam melindungi dan mengambil tindakan tegas atas aksi kejam yang dilakukan kepada warga sipil Suriah.

Baca Juga:  Banjir Kembali Melanda Afghanistan, 50 Orang Tewas

“Kejahatan itu menyasar anak-anak, perempuan dan orang tua, karena itu masyarakat internasional harus memperkuat kepercayaan dalam dirinya bahwa kejahatan itu merupakan tindak pidana dari rezim Suriah,” tambahnya.

Liga Muslim Dunia adalah salah satu organisasi Islam non-pemerintah terbesar di dunia. Organisasi ini didirikan di Mekkah tahun 1962 dan telah memiliki 60 anggota dari 22 negara Muslim.

Liga Islam dunia bergerak di bidang penyebaran Islam, menjelaskan prinsip dan ajaran agama, meyakinkan orang-orang untuk menaati perintah Tuhan, melakukan sangkalan atas laporan dan tuduhan palsu terhadap agama Islam, memberikan bantuan terhadap masalah yang dialami umat Islam, dan membantu proyek yang melibatkan penyebaran agama, pendidikan, dan kebudayaan. (T/R12/RS1)

Baca Juga:  Banjir Kembali Melanda Afghanistan, 50 Orang Tewas

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi