Liga Pemuda Turki Serukan Putuskan Hubungan dengan Israel

Istanbul, MINA – Ketua Liga Pemuda Anatolia, Turki, Salih Turhan, menyerukan untuk memutuskan semua hubungan resmi dengan pendudukan Israel.

“Negara-negara agar memutuskan semua hubungan dengan Israel, baik olahraga, politik dan ekonomi, dan memberikan tekanan pada negara-negara yang teah menjalin normalisasi untuk memutuskan juga,” ujar Tulhan pada Konferensi Keempat Forum Amanati bertema “Al-Quds adalah Milik Generasi Muda” di Istanbul, Turki, Jumat (18/3).

Pembicara lain, Sekretaris Jenderal Koalisi Global untuk Mendukung Al-Quds dan , Munir Saeed, menegaskan apa yang dilakukan peserta konferensi untuk tujuan Al-Quds adalah upaya besar, dan harus terintegrasi dengan orang lain. Quds Press melaporkan.

“Bias internasional dalam krisis Rusia-Ukraina memberi kita pelajaran tentang pentingnya perlawanan dan kekuatan, dan untuk tidak bergantung pada dunia yang tidak adil itu,” ujarnya.

Wakil di Parlemen Turki, Abdulkadir Karadoman menekankan normalisasi ditolak dalam segala bentuknya, dan itu sangat menyedihkan.

Ia menekankan, mereka yang mengatakan normalisasi akan menguntungkan Palestina hanyalah argumen dan kebohongan yang tidak ada hubungannya dengan kenyataan.

Beberapa negara mengulangi propaganda Israel tentang hal itu, lanjutnya. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.