Lima Taushiyah Imaamul Muslimin untuk Ihya’ Ramadhan 1441 H

Cileungsi, MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur menyampaikan taushiyah untuk menghidupkan (Ihya’) Ramadhan 1441 H, Kamis (23/4):

Dalam tausiyahnya, ada lima hal yang perlu dilaksanakan oleh kaum Muslimin, khususnya dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19. Semoga dengan menghidupkan Ramadhan tahun ini, Allah berkenan mengangkat musibah ini dan kita semua dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Kelima arahan itu adalah:

  1. Usahakan khatam Al-Qur’an minimal 3 (tiga) kali. Bagi yang belum lancar, agar belajar dengan giat, di momen Ramadhan tahun ini.
  2. Lakukan selalu Qiyamul Ramadhan (Shalat Tarawih) walaupun di rumah, baik berjamaah maupun sendiri-sendiri, baik di awal malam maupun di akhir malam.
  3. Tingkatkan amal shalih seperti shalat-shalat sunnah lainnya, shadaqah, memberi makan untuk berbuka (ifthar), berbakti kepada orang tua dan suami (bagi yang sudah menikah), menyantuni istri dan keluarga, tadarus Al-Qur’an, mengikuti kajian keislaman melalui Al Jama’ah TV, dan sebagainya.
  4. Hindari aktifitas laghaw (sia-sia) seperti menonton dan mendengarkan acara-acara televisi/radio yang tidak bermanfaat.
  5. Laksanakan i’tikaf di masjid sesuai kemampuan dan aturan dari DKM serta bayar zakat fitrah tepat waktu. (L/RS2/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.