Lokasi Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Al-Fatah Cabang Bener Meriah Diresmikan

Bener Meriah, Aceh, MINA – Lokasi Pendirian Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Al-Fatah Cabang Bener Meriah, Aceh telah diresmikan, Jumat (14/12).

Secara simbolis peresmian lokasi pendirian Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Al-Fatah di kampung Hakim Tunggal Naru  dilakukan oleh Camat Bukit, Kamarudin BA di tanah wakaf dari  Ilmansyah

Camat  menyampaikan dukungannya pada  pendirian Ponpes Tahfidzul Qur’an Al-Fatah tersebut karena kehadiran Pondok Pesantren dapat menjadi solusi bagi penyelesaian masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat.

“Kami dukung dan ke depannya kami harapkan pengurus yayasan dapat terus menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah,” tuturnya.

“Kami sarankan agar ikuti saja alur dan prosedur yang telah pemerintah tetapkan agar tidak terjadi persoalan di kemudian hari, seperti harus dikoordinasikan dengan Badan Dayah, akan ada subsidi dan bantuan-bantuan lainnya yang akan diberikan kepada pesantren”, katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Al-Fatah Pusat, Ir. Wahyu Iwa Sumantri, memaparkan, tanah wakaf tersebut, akan segera dibangun Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Al-Fatah.

“Insya Allah, lokasi ini akan kita maksimalkan untuk pembangunan Ponpes Tahfidz Al-Qur’an, sebagaimana niat dan amanah dari wakif yang mempercayakan pemanfaatan, pengelolaan dan pembangunanya kepada Al-Fatah”, ujarnya. (R/Sj)


Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.