LPPOM MUI Adakan Uji Halal di Pameran Lab Indonesia 2018

Foto:

Jakarta, MINA – Terkait meningkatnya riset dan layanan pengujian halal, Laboratorium Halal LPPOM MUI berkerja sama dengan PT. ITE Exhibitions Indonesia dan sejumlah sponsor, akan menyelenggarakan seminar, workshop dan booth pengujian halal di acara pameran Lab Indonesia 2018 di Jakarta Convention Center, Rabu-Jumat, 4-6 April 2018.

Seminar yang mengambil tema “Peran Laboratorium Dalam Proses Sertifikasi Halal MUI” akan dilaksanakan pada Rabu (4/4), di Jakarta Convention Center pada pukul 13.00-17.00 WIB, sebagaimana HalalMUI melaporkan.

Kegiatan akan diawali oleh pemaparan proses sertifikasi halal MUI oleh Wakil Direktur Bidang Auditing dan Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI  Muti Arintawati Muti. Ia akan menjelaskan alur proses sertifikasi dan seberapa jauh pengujian laboratorium harus dilakukan.

Prof. Dr. Hj. Purwantiningsih, Kepala Laboratorium Halal LPPOM MUI akan menjelaskan mengenai pengujian yang dilakukan, metodenya serta beberapa tantangan dalam pengujian laboratorium.

Di hari kedua pameran, Laboratorium Halal akan menyelenggarakan workshop “Isolasi DNA dan PCR DNA Babi untuk Deteksi Kehalalan” pada 8.30-17.00 WIB, 5 April 2018 di ruang Nuri 1 (lobi bawah), Jakarta Convention Center.

Peserta berasal dari institusi universitas, lembaga riset pemerintah dan swasta akan mempraktikkan dan mendalami mengenai teknik isolasi DNA dan PCR untuk deteksi DNA babi pada sampel makanan. (R/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.