LPPOM MUI: Produk Halal Indonesia Dapat Bersaing Produk Global

, Lukmanul Hakim (Foto: Kurnia/MINA)

Jakarta, 25 Rabi’ul Akhir 1438/24 Januari 2017 (MINA) – Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI), Lukmanul Hakim  mengatakan Indonesia dapat bersaing dengan internasional produk global.

Lukman mengatakan, LPPOM MUI akan menjadi tuan rumah dinegeri sendiri sebagai premium product, dimana tak terasa awal tahun ini, tetap 6 Januari 2017 LPPOM MUI sudah memasuki usianya yang ke-28, kata Lukmanul.

Lukmanul menilai sebagai lembaga professional di bidang penjaminan produk halal LPPOM-MUI terus melanjutkan kiprahnya dalam memberikan ketenteraman bagi masyarakat, kata Lukmanul dalam acara Milad ke-28, di Gedung LPPOM MUI, Jakarta, Rabu (25/1) pagi.

Dia menjelaskan, pihaknya dalam melakukan sertifikasi produk halal baik pangan, obat-obatan dan kosmetika serta barang gunaan seperti tinta pemilu alat kesehatan kertas tisu, keras Al-Qu’ran, tekstil dan produk tekstil juga menjadi perhatian LPPOM MUI, jelas Lukmanul.

“Seiring dengan meningkatnya tuntutan masyarakat akan perannya di bidang halal. pihaknya juga terus berbenah dengan meningkatkan layanan di berbagai bidang sesuai standar yang berlaku,” ujar Lukmanul.

Hadir dalam Milad LPPOM-MUI ke-28 sebagai narasumber seperti Menteri Agama Lukman Hakim, Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin, Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim  Deputi Bidang Pengawasan Keamananan Pangan dan Bahan Berbahaya BPOM, Suratmono,  (L/R03/R06/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.