Madrasah Aliyah Al-Fatah Cileungsi, Bogor Gelar Bazar dan Pentas Seni

Bazar yang diselenggarakan oleh MA Al Fatah Cileungsi Bogor pada Ahad (5/3/2023). (Foto: Abdullah/MINA)

Cileungsi, Kab Bogor, MINA – Madrasah Aliyah (MA) Al-Fatah Cileungsi, Kab. Bogor, Jabar menggelar Bazar santri dan pentas seni di halaman Kampus STAI Al-Fatah, pada Ahad (5/3).

Mudir Shuffah (Pengasuh) Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi Ustaz Saiful Bahri,M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, kegiatan para santri ini diadakan sebagai bentuk motivasi untuk mereka agar memiliki jiwa wirausahawan.

“Kegiatan kalian hari ini memberikan makna, dan menjadi pembelajaran yang sangat berguna bahwa pelajar itu tidak hanya belajar ilmu di sekolah saja. Tetapi bagaimana belajar dalam mengaplikasikan ilmu di tengah masyarakat agar mampu dilaksanakan dalam kehidupan nyata,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan para santri mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

“Sehingga ketika kalian memiliki keahlian yang mampu membantu diri sendiri ataupun keluarga, yang nantinya ilmu tersebut bisa diaplikasikan di tengah-tengah kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Menurut pantauan MINA di lapangan, para santri antusias menjual produk barangnya masing-masing.

Terdapat makanan dan minuman, pakaian, serta panggung seni santri tempat mereka menampilkan keahlian atau kreativitasnya. Mereka juga memakai atribut unik dan kreatif.

Masyarakat sekitar pondok juga terlihat bersemangat dalam mendukung kegiatan itu, dengan membeli makanan, minuman, dan menonton penampilan para santri.

Kegiatan Bazar Santri di Ponpes Al-Fatah Cileungsi Bogor ini dilaksanakan dalam rangka ujian praktik terintegrasi Madrasah Aliyah Al-Fatah.

Ponpes Al-Fatah Cileungsi terdiri dari beberapa tingkatan, yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Raudhatul Athfal/TK (RA) Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), Tahfizulquran Madrasah Al-Fatah (TMA), dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah.

Saat ini, telah dibuka pendaftaran santri baru tahun ajaran 2023/2024 untuk semua tingkatan. Gelombang I 1 Desember 2022-25 Februari 2023, Gelombang II 28 Februari 2023-13 Mei 2023, dan Gelombang III 16 Mei-18 Juli 2023. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website berikut psb.alfatahcileungsi.com (L/R6/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.