Maemuna Center Salurkan Bantuan Kemanusian untuk Korban Semeru Rp.41,5 Juta Melalui UAR

Lumajang, MINA – Lembaga perjuangan perempuan untuk Al-Aqsa dan Palestina, Maemuna Center (Mae_C) memberikan bantuan kemanusiaan sebesar Rp. 41,5 juta secara langsung untuk pengungsi yang terdampak erupsi Gunung , Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (4/12) lalu.

Bantuan kemanusiaan tersebut secara langsung diberikan Ketua Umum Maemuna Center Fitriyah Mukti Asih dan diserahkan secara simbolis kepada koordinator lapangan lembaga kemanusiaan Ukhuwah Al-Fatah Rescue () Superna di posko UAR di lokasi terdampak erupsi.

Fitriyah kepada MINA, Sabtu (25/12) malam, mengatakan, bantuan terkumpul melalui media social Mae_C secara online dari dalam negeri maupun luar negeri terkumpul sebesar Rp. 41,5 juta.

Ia menjelaskan, berdasarkan imbauan pemerintah Kabupaten Lumajang para donatur agar memberikan donasi hanya uang tunai atau ditransfer dan tidak menerima logistik atau barang.

Fitriah mengucapkan terimakasih kepada para donatur dalam negeri maupun luar negeri yang dikirim Mae_C kepada UAR, semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas dengan balasan yang berlipat ganda.

Mae_C merupakan lembaga perjuangan perempuan untuk Al-Aqsa dan Palestina di bawah naungan Aqsa Working Group (AWG). Nama Maemuna sendiri diambil dari Maemuna, satu-satunya sahabiah yang meriwayatkan sebuah hadits tentang Al-Quds.

Selain aktif dalam penggalangan dana untuk membantu warga Palestina, Mae_C juga aktif memberikan edukasi dan informasi terkait Palestina baik melalui platform media sosial dan dauroh Al-Aqsa untuk muslimah.

Masyarakat yang ingin menyalurkan infaq terbaiknya dapat melakukan transfer ke Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) – (451) 745-778899-6 an. Yayasan Al Aqsa Haqquna dan dikonfirmasikan ke nomor telepon 0811-2662-119 (Maemuna Center).
Sementara Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Cileungsi, Bogor. Didirikan pada tahun 2004 ketika terjadi bencana Tsunami di Provinsi Aceh, oleh Imaamul Muslimin, H. Muhyiddin Hamidy dengan Ketua H. Bustamin Utje.(L/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)