MAHASISWA IPB BERKREASI DENGAN KAOS GAUL ISLAMI

kaos gaul islami
(Sumber: Arsip)

Jakarta, 3 Dzulhijjah 1435/27 September 2014 (MINA) –  Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) berkreasi dengan kaos gaul Islami yang mengandung makna positif bagi para melalui bisnis online yang dikelola oleh mahasiswa.

“Awalnya kami melihat kaos-kaos remaja yang beredar di pasaran hanya bertulisan yang tidak mengandung makna positif. Kemudian kami berinisiatif menarik peminat para remaja khususnya dengan produk kami, kaos gaul Islami dengan makna positif dan unik cocok bagi para remaja Muslim,” kata Dyah Raysa Laksitoresmi, Marketing Yes I am Muslim kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat.

Ia menjelaskan, kami awalnya hanya iseng-iseng mempunyai ide tersebut dengan membentuk komunitas anak-anak kampus yang berjumlah sepuluh orang untuk membuat kaos gaul Islami, dengan mengumpulkan modal awal yang dikumpulkan sedikit demi sedikit.

“Alhamdulillah saya dan teman-teman bisa mengumpulkan uang untuk modal usaha dan keuntungannya kami gunakan lagi buat mengembangkan usaha kami sehingga sebagian keuntungan tersebut bisa mencukupi keperluan kami sebagai mahasiswa,” ujarnya.

Dyah mengatakan, Komunitas bisnis tersebut sudah ada rencana dari akhir tahun 2013 lalu namun masih dalam perencanaan dan mereka memulai bisnis tesebut pada Juni 2014 kemudian disosialisasikan melalui online, Instagram, website,dan media sosial lainnya.

“ Kaos ini kami khususkan dari umur 18 tahun sampai 25 tahun dengan harga Rp. 100.000 untuk wanita dan pria,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada generasi muda agar mengembangkan potensi dan kreatifitasnya untuk berbisnis membuka peluang usaha kecil-kecilan dan hal itu sangat bermanfaat menambah uang saku untuk tabungan dan jajan. Jadi, tidak hanya mengandalkan pemberian dari orang tua saja,.

“Berbisnis itu menyenangkan jangan takut untuk rugi. Untung dan rugi itu dalam jualan sudah biasa, dengan seperti itu kita bisa mengelola uang dengan baik maka mahasiswa juga harus bisa belajar berbisnis,” tambahnya.

Bisnis kaos gaul Islami juga akan dijual di stand bazar pada acara Islamic Science Forum VII, “Enterpreuneur Seminar for Young Generation: Lead the global market” di kampus IPB Dramaga pada Sabtu, 27 September 2014.

Dalam forum tersebut menghadirkan pembicara di antaranya, Dr. H. Syarief Hasan, MBA, M.M (Menteri KUKM/ Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah 2009-2014), Riyeke Ustadiyanto (Ceo dan Founder Marketbis Media Indonesia), dan Muhammad Assad, M.Sc. (Presdir dan Co- Founder Sidra Nusantara Group).

Stand Expo menyediakan produk-produk lokal seperti  makanan, handycraft, kosmetik, fashion, aksesoris, buku-buku, dan lain-lain. (L/P005/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.